Bengkulu tengah

Dugaan Penyelewengan Pembangun KUA Pondok Kelapa

Penampakan gedung KUA Kecamatan Pondok Kelapa.

BETVNEWS, – Pembangunan kantor urusan agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa, diduga ada tindakan penyelewengan anggaran, hal terlihat dari bentuk fisik gedung KUA tersebut yang telah mengalami kerusakan dan keretakan, padahal dalam pembangunan gedung tersebut telah menelan anggaran Rp. 1,2 miliar dari APBN.

“Ada kejanggalan setelah selesai pembangunan gedung KUA tersebut, diduga ada permainan antara kepala Kemenag dengan PPTK pelaksana kegiatan, anggaran yang ada tidak sesuai dengan realisasinya,” ungkap Japri Daud, Pembina badan stabilitas ketahan nasional (BSKN) Bengkulu.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan anggaran yang cukup besar tersebut, namun gedung tersebut hanya dibangun dengan ukuran 8 x 10 meter, dan tidak memiliki pagar beton hal ini tentu menjadi sebuah pertanyaan.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat, dengan bukti yang cukup ke pihak Kejari Bengkulu Tengah, terkait adanya dugaan penyelewengan anggaran atau tindakan korupsi dalam pembangunan gedung tersebut.

“Kita akan layangkan surat pengaduan ke Kejari Benteng terkait gedung tersebut, meminta agar pihak Kejari melalukan pengusutan dan penyelidikan adanya tindakan korupsi pada pembangunan gedung tersebut,” tutupnya.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *