Kota Bengkulu

Dukcapil Buka Loket Perekaman e-KTP di Mega Mall

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu membuka layanan perekaman e-KTP di Mega Mall Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS – Kabar gembira bagi masyarakat Kota Bengkulu yang saat ini belum melakukan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Saat ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu membuka layanan perekaman e-KTP di Mega Mall Bengkulu. Loket perekaman data e-KTP ini berada di lantai 2 Mega Mall Bengkulu dan dibuka mulai Senin (21/5) hingga menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bengkulu 27 Juni 2018 mendatang.

“Ini merupakan kegiatan jemput bola yang kita lakukan untuk masyarakat Kota Bengkulu yang belum melakukan perekaman data eKTP. Hal ini juga akan diperioritaskan bagi warga yang masuk dalam mata pilih namun belum melakukan perekaman,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Sudarto kepada BETV.

Dijelaskan Sudarto, perekaman data ini juga dilakukan untuk melakukan singkronisasi data antara KPU Kota Bengkulu dengan Dukcapil terkait masih banyaknya warga yang masuk dalam mata pilih namun belum terekam yang mencapai 6.474 warga sesuia dengan DP4.

“Tetapi dalam data di server ada sekitar 14 ribu yang belum terekam, namun itu data lama, kemungkinan sebagian sudah merekam, sudah pindah, sudah meninggal atau mungkin audah tercetak. Hal ini akan kita koordinasikan ke pusat terkait data tersebut,” jelas Sudarto.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Bengkulu untuk segera melakukan perekaman eKTP yang dilakukan di Mega Mall Bengkulu.

“Kita juga berterimakasih dengan Managemen Mega Mall yang telah mendukung kegiatan ini. Diharapkan perekaman ini bisa diikuti seluruh warga yang belum merekam data e KTP,” pungkasnya.(Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *