Kota Bengkulu

Festival Tabut Akan Masuk 10 Besar Event Nasional 2019

Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmi menutup festival tabut 2018 dengan tabuhan dol.

BETVNEWS – Festival Budaya Tabut Bengkulu tahun 2018 Rabu malam (19/9) resmi ditutup oleh menteri pariwisata Arief Yahya. Penutupan ini berlangsung meriah dengan disaksikan langsung oleh ribuan masyarakat Bengkulu dan berbagai penampilan seni.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa event festival tabut sudah masuk dalam kalender 100 Top of Event Nasional. Untuk itu diharapkan kepala daerah yang berada di kabupaten dan kota dapat menonjolkan area wisatanya serta budayanya untuk mewujudkan Bengkulu Wonderfull 2020.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan festival tabut 2018,” sampai Rohidin.

Sebelum ditutupnya festival tabut 2018, menteri pariwisata dan rombongan serta masyarakat bengkulu disuguhkan tari kreasi tabut dan alunan music dol yang sudah menjadi ciri khas Budaya Bengkulu. Arief yahya mengatakan bahwa festival tabut tahun 2018 menjadi trending topik nasional nomor 1 dan ia berkomitmen menjadikan event ini 10 besar event Nasional di tahun 2019.

“Peragaan serta Festival tabut Bengkulu yang berlangsung pada malam ini sudah berkelas nasional dan yang menjadi tantangan ke depan, Bengkulu harus masuk ke dalam pariwisata international,” ungkap Arief Yahya  sekaligus menutup festival tabut tahun 2018.

Ditutupnya festival tabut tahun 2018 ditandai dengan pemukulan dol oleh menteri pariwisata, Plt Gubernur Bengkulu, Anggota DPR RI, Kepala dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Keluarga Kerukunan Tabut dan stake holder terkait.

(Aris Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *