Daerah, Seluma

Gaji Honorer Kuras Rp 24 Miliar

BETVNEWS – Berdasarkan data tahun 2021 bahwa jumlah honorer di Kabupaten Seluma mencapai 2.182 orang. Untuk membayar honorer sebanyak itu, dalam satu tahun Pemerintah Kabupaten Seluma menghabiskan anggaran mencapai Rp 24 Miliar hanya untuk membayar gaji honorer saja.

“Dengan jumlah tenaga honorer kita yang mencapai 2 ribu lebih tersebut, memang akan memakan banyak APBD Seluma. Sehingga hal ini perlu kita lakukan pemangkasan,” ungkap Hadianto Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma.

Dengan kondisi keuangan daerah saat ini, menurut Hadianto bahwa pihaknya harus mengambil kebijakan untuk melakukan pengurangan jumlah honorer di Kabupaten Seluma, dimana nantinya dari anggaran tahun kemarin mencapai Rp 24 Miliar untuk tahun depan hanya akan disiapkan Rp 10 miliar.

“Anggaran tersebut nantinya akan kita alihkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma, hal ini sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati Seluma untuk pelaksanaan program seribu jalan mulus,” tegasnya.

Pemangkasan terhadap tenaga honorer tersebut bukan tanpa sebab, menurut Hadianto bahwa berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan, ada tenaga honorer tersebut hanya menitipkan nama saja tanpa ada orangnya yang bekerja. Sehingga hal ini memang perlu ada evaluasi oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

“Kita banyak sekali menemukan data yang hanya menitipkan nama saja, jadi kita tidak ingin lagi ada yang berbuat curang dalam hal tenaga honorer ini,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *