Lebong

Giliran Petani Lebong Selatan Tanam MT2

Bupati Lebong beserta rombongan saat melakukan penanaman padi MT 2.

BETVNEWS, – Setelah sebelumnya petani di Desa Tabeak Dipoa sukses panen MT2, kali ini petani di Kecamatan Lebong Selatan juga akan mulai melakukan tanam Musim Tanam ke 2 atau MT2. Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lebong ini merupakan upaya dalam peningkatan hasil pertanian padi di Kabupaten Lebong.

Disampaikan Bupati Lebong, Kopli Ansori didampingi Wakil Bupati Lebong, bahwa program MT 2 ini akan terus menjadi perioritas Pemerintah Daerah. Apalagi, hampir 75 persen masyarakat di Lebong merupakan petani padi. Sehingga dengan peningkatan indek pertanian dari IP 100 ke IP 200 bisa mewujudkan masyarakat Lebong yang Bahagia dan Sejahtera. Namun demikian hal ini tentunya perlu dukungan dari semua kalangan mulai dari petani, OPD hingga Desa, sehingga lahan yang ada saat ini bisa lebih dimaksimalkan.

“Memaksimalkan lahan pertanian inilah yang akan terus kita lakukan. Kita akan selalu siap hadir ditengah-tengah masyarakat, mari kita bersama mensukseskan program MT 2 ini,” jelas Bupati, Jum’at (17/06).

Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Fahrurrozi, Sekda, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Lurah melakukan penanaman padi di sawah patok Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan. Ini merupakan turun tanam MT2 yang dilakukan petani di Kecamatan Lebong Selatan.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *