Provinsi Bengkulu

H.M Muslimin Akan Terima PCNO

BETVNEWS – Untuk pertama kalinya,  organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat akan memberikan penghargaan  Press Card Number One (PCNO) atau kartu pers nomor satu kepada Wartawan Bengkulu, H.M Muslimin, SH, MH.

Pers Card Number One ini merupakan kartu ke anggotaan tertinggi dan hanya diberikan kepada wartawan senior 50 tahun ke atas yang telah mengabdikan diri di dunia pers selama 30 tahun.

H. M Muslimin yang merupakan Dirut RBMG-SEG ini menjadi salah satu penerima penghargaan bergengsi dari PWI. Hal tersebut berdasarkan  surat undangan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) nomor 59PWI-P/HPN/2020/I/2022, tertanggal 15 Januari 2022.

Penerima penghargaan ini nantinya akan mengikuti rangkaian HPN tingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara, yang rencananya akan dihadiri dan diserahkan langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“yang pasti saya bersyukur dan tidak menyangka atas penghargaan ini,” tutur Muslimin saat diwawancarai di kediamannya.

“Penghargaan ini juga berkat kita semua yaitu para wartawan yang ada di Bengkulu, yang telah bersama-sama mengabdi di dunia pers,” lanjut Muslimin.

Penghargaan PCNO ini rencananya akan diserahkan secara resmi dalam rangkaian puncak Hari Pers Nasional (HPN) tingkat pusat pada tanggal 7 – 10 Februari mendatang.

Sederet kegiatan sudah diagendakan,  mulai dari seminar, konvensi nasional media massa, dialog kebudayaan hingga peringatan puncak HPN 2022.

“Penghargaan ini juga diharapkan menjadi motivasi untuk para wartawan di Bengkulu, untuk terus mengabdi di dunia pers,” tutup Muslimin.

(Abdu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *