Tak Berkategori

Harga Telur dan Ayam Meroket

 

 

BETVNEWS – Beberapa harga bahan pokok di Kabupaten Seluma, saat ini mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Bahkan bisa dikatakan harganya naik hingga 70 persen dari harga normal, setidaknya ada dua jenis sembako yang sejauh ini masih sangat tinggi yakni ayam serta telur. Kedua kebutuhan pokok masyarakat tersebut, saat ini harganya masih sangat tinggi.

 

“Kita telah melakukan survey di beberapa pasar, memang untuk harga ayam potong serta telur saat ini masih tergolong tinggi,” ungkap Bainal Amin Kabid Industri Perdagangan Disperindagkop Seluma.

 

Sejauh ini harga ayam potong masih berkisar Rp 45 ribu perkilogram, harga tersebut naik hingga 50 persen dari sebelumnya untuk perkilogram harganya berkisar Rp 30 ribu,” tambahnya.

 

Sedangkan untuk harga telur sendiri, sampai saat ini masih berkisar Rp 56 ribu untuk satu karpet, sementara sebelumnya harganya Rp 38 ribu untuk satu karpet.

 

Sudah beberapa hal yang dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan sembako tersebut, diantaranya dengan melakukan koordinasi ke Provinsi Bengkulu, untuk menambah stok telur serta ayam potong agar harga tersebut bisa kembali stabil.

 

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *