Pemerintahan, Seluma

Hasil Audit Khusus di 32 Desa, Ada Temuan Rp 80 Juta

Inspektur Daerah Seluma Deddy Rhamdani.

BETVNEWS – Inspektorat Seluma telah usai melakukan audit khusus terhadap 32 Desa, audit ini dalam rangka memastikan bahwa realisasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa sudah sesuai dan tepat sasaran. Dimana hasilnya ditemukan sekitar Rp 80 Juta kelebihan bayar dari beberapa desa tersebut.

“Memang ada temuan untuk beberapa desa, namun untuk keseluruhan masih terbilang kecil berkisar di angka Rp 80 Juta. Saat ini sudah dikembalikan ke kas negara oleh Desa,” ungkap Inspektur Daerah Seluma Deddy Rhamdani.

Menurutnya bahwa dalam audit khusus tersebut, yang paling banyak ditemukan oleh auditor Inspektorat Seluma. Bahwa masih banyak sekali laporan keuangan yang masih salah, sehingga seluruh desa telah diminta untuk segera memperbaiki laporan administrasi secepatnya.

“Yang sangat signifikan itu adalah kesalahan dalam membuat laporan, karena masih banyak sekali laporan administrasi yang salah. Sehingga dalam waktu 60 hari telah diminta untuk segera memperbaiki,” imbuhnya.

Sementara itu, Deddy Rhamdani menegaskan bahwa audit khusus ini sifatnya adalah untuk melakukan pembinaan kepada desa-desa yang masih ada maslah. Namun jika dalam waktu 60 hari desa tersebut tidak kunjung memperbaiki atau mengembalikan kerugian, maka nantinya akan ditindak lanjuti oleh aparat penegak hukum.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *