Bengkulu tengah

Jalan Masuk PT Agri Andalas Tetap diBlokir Warga

BETVNEWS,- Jalan menuju PT. Agri Andalas, akhirnya tetap ditutup warga. Cara ini adalah bentuk kekesalan warga, lantaran tuntutannya meminta mediasi dengan perusahaan tersebut. Tak kunjung dikabulkan oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Tengah.

Seperti yang diketahui, pemblokiran ini merupakan hasil kesepakatan antar warga di 8 desa dan 2 kecamatan yang menyatakan akan memortal jalan masuk perkebunan pt agri andalas dan menghentikan aktivitas angkutan Tandan Buah Sawit (TBS).

Diketahui luas lahan yang di klaim warga yang ada di lahan PT. agri andalas ini sekitar 800 hektar,sementara pihak perusahaan ini agri mengaklaim lahan tersebut masuk dalam lahan hak guna usaha (HGU).

“Pemortalan akses jalan masuk perkebunan tetap di lakukan sampai adanya kejelasan dari pihak PT. Agri Andalas terkait tuntutan warga, sejauh ini pihak perusahaan belum menunjukan itikad baik terkait konflik tersebut,” ungkap Rozian perwakilan warga.

Disisi lain bila memang tidak ada penyelesaian dari pihak perusahaan maka akses seluruh jalan masuk perkebunan akan di tutup dan tetap menekan pihak pemda dan pt agri untuk menyelesikan konflik ini, dan warga tetap pada pendirian dan tuntutan. (Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *