Kota Bengkulu

Jaringan Listrik Terganggu, PLN Gerak Cepat Lakukan Perbaikan

BETVNEWS,- PLN Bengkulu gerak cepat merecovery jaringan listrik yang terganggu akibat cuaca ekstrem badai dan hujan deras yang terjadi Selasa 30 Nobember 2021.

Cuaca ekstrem di beberapa wilayah di Propinsi Bengkulu itu mengakibatkan terganggunya pasokan listrik yang disebabkan tumbangnya pohon yang mengenai tiang listrik, jaringan yang roboh akibat longsor dan gangguan lainnya.

Akibatnya sebanyak 2.255 trafo distribusi terganggu yang menyuplai 150.336 pelanggan. Sampai berita ini dirilis, PLN UP3 Bengkulu telah menerjunkan 84 personil tehnik dari seluruh unit dibantu 2 tim vendor untuk mengevakuasi pohon roboh, perbaikan tiang patah dan perbaikan kontruksi jaringan yang rusak. Selain PLN, tim dari BPBD Bengkulu juga langsung bergerak melakukan perbaikan.

Saat ini proses recovery masih berlangsung dan sudah 96,4% daerah yang terdampak sudah normal kembali.

Manager PLN UP3 Bengkulu, Hendra Irawan mengimbau masyarakat agar segera melaporkan potensi bahaya kelistrikan kepada PLN untuk kenyamanan dan keselamatan bersama.

“Kami berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan untuk menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi optimal, dan PLN selalu mengupayakan penormalan terlaksana dengan cepat dan berusaha mengantisipasi agar pulih dan normal kembali,” ujar

Hendra juga mengimbau masyarakat dapat melaporkan potensi bahaya dan gangguan kelistrikan melalui Contact center PLN 123 yang dapat diakses lewat telepon (kode area) 123.

“Juga lewat media sosial PLN 123, dan aplikasi smartphone New PLN Mobile demi kemudahan layanan kapan saja di mana saja.” tandas Hendra.

(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *