Provinsi Bengkulu

Jemaah Muhammadiyah Mulai Sholat Tarawih

Para Jemaah Muhammadiyah tengah menjalankan ibadah salat tarawih dan witir.

BETVNEWS, – Sesuai dengan maklumat Pimpinan Muhammadiyah Pusat, berdasarkan hasil hisab yang telah dilakukan bahwa 1 ramadhan jatuh pada tanggal 2 April atau Sabtu besok. Sehingga terhitung mulai malam ini Jum’at (01/04) jemaah Muhammadiyah sudah melaksanakan ibadah salat tarawih.

Disampaikan oleh M. Mursalin pengurus Muhammadiyah Bengkulu, pihaknya mulai malam ini memang telah melaksanakan ibadah salat tarawih dan witir sesuai petunjuk dari pimpinan pusat Muhammadiyah.

Bahkan kegiatan Ramadhan lainnya, seperti pelaksanaan pesantren kilat juga telah dimulai pada malam ini, sehingga bagi anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan pesantren kilat tersebut bisa langsung datang ke Masjid Muhammadiyah di Pasar Minggu lama Jalan Suprapto Kota Bengkulu.

“Sesuai dengan petunjuk pimpinan pusat, maka kami terhitung malam ini sudah melaksanakan ibadah salat tarawih dan witir, dan mulai besok sudah menjalankan ibadah puasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Kementerian Agama RI pada Jum’at sore juga telah menyampaikan hasil pemantauan hilal yang dilakukan dibeberapa titik, hasilnya memang belum terlihat sehingga untuk 1 Ramadhan sesuai dengan keputusan Kementerian Agama dilaksanakan pada tanggal 03 April.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *