Seluma

Jonaidi SP, Dimata Masyarakat Penago Satu

Jonaidi SP, saat disambut oleh masyarakat desa Penago Satu.

BETVNEWS, – Kehadiran Jonaidi SP di desa Penago Satu Kecamatan Ilir Talo, disambut baik oleh seluruh masyarakat setempat. Bahkan selama satu hari penuh, wakil rakyat tersebut berbaur langsung dengan aktivitas masyarakat di desa Penago Satu.

Sosok Jonaidi SP, sepertinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat maupun pemerintah desa, sehingga satu hari kebersamaan tersebut terasa sangat singkat.

“Kami merasa bahagia sekali, bahwa mas Jonaidi SP telah mengunjungi desa kami kembali, semoga apa yang telah diperjuangkan oleh beliau untuk kami, dapat dibalas dengan yang maha kuasa,” ungkap Rustam Effendy Kepala Desa Penago Satu, Sabtu Kemarin (05/02).

Ia menjelaskan bahwa saat ini banyak sekali keinginan yang telah disampaikan kepada Jonaidi SP, sehingga dirinya berharap bahwa apa yang telah disampaikan tersebut dapat kembali diperjuangkan.

“Dulu beliau telah memperjuangkan jalan kami, dan saat ini alhamdulilah sudah mulus. Saat ini masyarakat kembali menaruh harap kepada beliau, tentu ini akan sangat membebani bapak Jonaidi SP, namun kami sangat berharap dan yakin bahwa beliau akan terus memperjuangkan aspirasi kami,” lanjutnya.

Ia juga sangat berterimakasih, bahwa Jonaidi SP bersedia selama satu hari penuh melihat dan ikut dalam aktivitas masyarakat di desa Penago Satu. Termasuk melihat langsung potensi yang ada di desa, sehingga bisa membantu untuk merealisasikan potensi tersebut.

“Mas Jun sudah melihat dan mengetahui langsung potensi yang ada di desa, dan beliau sudah mengatakan akan membantu proses pengajuan alih status Cagar Alam menjadi Taman Wisata Alam, terhadap pantai Pandan Sari desa Penago Satu,” imbuhnya.

Sementara itu, menjawab semua keinginan masyarakat desa Penago Satu. Jonaidi SP berjanji akan selalu berada di samping masyarakat, guna untuk memastikan aspirasi yang disampaikan kepada dirinya, akan diteruskan dan sekuat mungkin akan terealisasi.

“Potensi pantai disini memang sangat luar biasa, dan saya rasa ini harus sama-sama kita perjuangkan, harapannya agar pantai ini nantinya bisa beralih status sebagai TWA,” sampai mantan anggota DPRD Seluma tersebut.

Lulusan Sarjana Pertanian tersebut juga mengungkapkan kebanggaan, atas inisiatif masyarakat di desa Penago Satu. Dimana saat ini dengan swadaya melakukan penanaman pohon, guna untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah abrasi pantai, sehingga dirinya tergerak untuk memberikan bantuan berupa bibit siap tanam kepada Kelompok Pecinta Alam (KPA) Cagar Penago.

“Masyarakat disini kompaknya luar biasa, mereka ini sangat menjaga lingkungan bahkan dengan sukarela melakukan penanaman pohon, dan saya berjanji dalam waktu dekat ini akan memberikan bibit siap tanam. Kemudian kedepan bersama masyarakat desa Penago Satu, kita akan mencoba terus mendorong peralihan status CA menjadi TWA, sehingga pantai tersebut bisa dijadikan sebagai tempat wisata,” tegasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *