Seluma

Jumlah Donasi Cukup, Penggalangan dana Pemulangan Jenazah TKI asal Seluma Ditutup 

BETVNEWS, – Penggalangan dana yang dibuka oleh Ikatan Keluarga Bengkulu Jepang (IKBJ), untuk pemulangan jenazah Hokdin Bin Wahin pekerja imigran asal Kabupaten Seluma, yang meninggal karena sakit di Jepang, penggalangan dana tersebut secara resmi ditutup pada hari Kamis (07/07) Pukul 18.00 Wib.

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan, dari hasil penggalangan dana yang dilakukan di Indonesia maupun di Jepang dirasa sudah mencukupi untuk membayar pengiriman Jenazah, sebesar ¥850.000,- atau sekitar Rp. 93.500.000 (kurs Rp.110/1 yen).

“Perhitungan sementara kami, penggalangan dana yang dilakukan baik di Jepang maupun di Indonesia telah mencukupi jumlah pembayaran pengiriman Jenazah ke tanah air, rincian jumlah penggalangan dana yang diterima akan kami informasikan pada hari Jum’at, 8 Juli 2022,” sampai Andri Santoso Ketua Ikatan Keluarga Bengkulu di Jepang (IKBJ).

Lanjutnya, bahwa pihaknya telah melakukan pelunasan pembayaran kepada perusahaan kargo yang mengurus pengiriman jenazah almarhum Hokdi ke Bengkulu, dan untuk bukti pelunasan akan dilampirkan.

“Untuk itu kami mewakili Pihak Keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi dan bantuan dari masyarakat Bengkulu,” tambahnya.

“Dengan ditutupnya aksi penggalangan dana ini, kami sampaikan bahwa semua aktifitas penggalangan dana terkait pemulangan jenazah almarhum Hokdi otomatis dihentikan. Pihak keluarga tidak bertanggung jawab apabila masih ada pihak-pihak yang melakukan aktifitas penggalanganan dana dengan mengatasnamakan ‘Penggalanganan Dana Untuk Pemulangan Jenazah Almarhum Hokdi’ dikemudian hari,” imbuhnya.

Semua dokumen-dokumen yang diperlukan juga sudah lengkap dan sudah dikirimkan kepada Zoktori, adik kandung dari almarhum Hokdi.

Jenazah akan di Berangkatkan Sabtu Siang, 9 Juli 2022 dan diperkirakan akan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu pada hari Minggu, 10 Juli sekitar pukul 08.25 WIB. Kemudian Jenazah akan langsung diberangkatkan dari Bandara Fatmawati menuju rumah duka di desa Muara Timput Kabupaten Seluma menggunakan Mobil Ambulan.

(Wizon Paidi/ Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *