Kepahiang

Kades Pekalongan Lantik Perangkat Desa 

Perangkat desa lama dan perangkat desa baru, saat serah terima jabatan.

BETVNEWS, – Pasca mundurnya seluruh perangkat desa Pekalongan Kecamatan Ujan Mas, Selasa kemarin (25/01). Kepala desa Pekalongan resmi melakukan pelantikan terhadap perangkat desa yang baru.

Menurut Ainun, selaku Kepala desa Pekalongan. Setelah menerima surat pengunduran diri dari 14 orang perangkat desa, dirinya langsung melakukan penerimaan calon perangkat desa yang baru. Dimana sistem pemilihan disesuaikan dengan aturan berlaku.

“Hari ini kita telah melaksanakan serah terima jabatan dari yang lama kepada yang baru, ada juga beberapa inventaris milik desa yang hari ini juga diserahkan,” ungkap Ainun.

Sementara itu, terkait dengan aset milik desa. Ainun menyampaikan bahwa belum ada serah terima, bahkan untuk jenis dan jumlah aset milik desa belum ada laporan sama sekali.

“Kalau aset hingga saat ini, belum ada laporan sama sekali. Jadi saya belum mengetahui untuk keberadaannya,” terusnya.

Dilain sisi, Cahyo Windi Harmoko, mantan perangkat desa Pekalongan menjelaskan, bahwa pengunduran diri yang dilakukan olehnya berserta 13 orang lainnya tersebut, guna untuk memaksimalkan roda Pemerintahan desa Pekalongan.

“Secara pribadi, kenapa saya mengundurkan diri. Saya ingin memperbaiki tali siraturahmi kepada masyarakat, dimana ketika saya menjabat perangkat desa, hal tersebut sedikit renggang akibat gejolak yang ada di tengah masyarakat. Saya ingin memperbaiki hal tersebut,” jelasnya.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *