Bengkulu Selatan, Kriminal

Kandangkan Kerbau, Motor Diparkiran Raib

BETVNEWS- Betapa kagetnya Midin (70) warga Desa Ulak Lebar, Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) setelah mendapati motor yang kerap digunakannya raib dicuri maling, hal itu diketahui saat dirinya hendak pulang usai mengandangkan Kerbau yang berada di daerah Desa Ganjuh, Minggu (05/12).

Kejadian pencurian tersebut diketahui sekira pukul 17.30 WIB, waktu itu korban hendak pulang ke rumah. Naas motor dengan nomor polisi BD 3808 MC yang dikendarai korban tidak ada lagi di tempat parkiran yang biasa digunakannya.

“Saat saya hendak pulang motor tidak ada lagi diparkiran,” kata Midin usai melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres BS.

Diceritakannya, sebelum kejadian dirinya pergi mencari kerbaunya yang berada di pinggir sungai Air Nelengau Desa Ganjuh untuk dikandangkan. Hanya saja tempat parkiran motor dengan lokasi kandang karbau tersebut cukup jauh, hingga tak bisa memantau kendaraan miliknya.

Usai mengandangkan kerbau, sekitar pukul 17.30 WIB motor Revo fit itu, diketahui tidak ada berada diparkiran saat dirinya ingin pulang ke rumah.

“Setiap saya mengandangkan Kerbau motor selalu saya parkiran di tempat itu, disitu juga banyak motor orang lain yang terparkir,” imbuhnya

Sementara itu, Kanit Pidum Polres Bengkulu Selatan IPDA Novaldi Dewandra, membenarkan telah menerima laporan tersebut, bahkan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan terkait kasus curanmor yang merugikan korban hingga Rp. 6 juta.

Disisi lain pihaknya menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dengan barang berharga, seperti halnya dengan sepeda motor, keamanan harus dilakukan dengan extra saat di parkiran.

“Laporan ini akan segera kita tindaklanjuti. Atas kejadian ini saya harap kepada seluruh masyarakat jangan pernah lengah, sebab pencuri tidak bisa kita ketahui kapan akan beraksi. Untuk itu, kita harus waspada usahakan kendaraan yang terparkir dikunci doubel,” pintanya.

(Y.H.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *