Kepahiang, Pemerintahan

Kecolongan Resep Palsu, RSUD Perketat SOP

Iswarno selaku Kabag Umum RSUD Kepahiang

BETVNEWS –¬†Terkait kasus aborsi yang melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang, yang membuat pihak menajemen merasa kecolongan atas tindakan pemalsuan resep dokter yang beberapa kali dilakukan oknum tersebut.

Iswarno selaku Kabag Umum RSUD Kepahiang mengaku menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian agar kasus penyalahgunaan kewenangan oleh oknum ASN berinisial D-N (36) warga kelurahan Pasar Ujung kecamatan Kepahiang tuntas.

“Sanksi pasti kita berikan, namun saat ini kita masih menunggu keputusan hukum terhada oknum tersebut dan sepenuhnya kita serahkan kepada penegak hukum,” jelas Iswarno kabang umum RSUD, Senin (11/04) pagi.

Sementara untuk memperbaiki sistem kerja di RSUD sendiri, Iswarno juga menjelaskan jika pihaknya akan memperketat Standar Operasional Prosedur dan pelayanan kepada masyarakat yang berobat.

“Ini sebagi pembelajaran bagi kita, dan kedepan SOP RSUD akan kita perketat lagi. Dimana dari awal pasien masuk hingga pulang atau keluar dari rumah sakit akan terus kita pantau. Sementaar bagi pegawai sendiri, telah kita himbau untuk tidak melakukan hal-hal di luar kewenangan dan jika terdapat hal itu, akan kita proses secara tegas.” Tegasnya

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *