Kota Bengkulu

Kegiatan Operasi Pasar Jangan Picu Kerumunan

BETVNEWS – Ditengah tingginya kasus covid-19, Dinas Kesehatan Provinsi meminta segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan massa, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Termasuk salah satunya Kegiatan Operasi Pasar.

Kordinasi bersama Satgas Covid-19 Kabupaten atau Kota, sebelum kegiatan di mulai sangatlah penting, agar nantinya tidak memicu kerumunan.

“Karena saat ini Covid-19 varian omicron di Bengkulu trennya tinggi. Sehingga kita harapkan kegiatan yang potensi kerumunan dengan massanya banyak itu dapat teratur,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni.

“Untuk itu kegiatannya harus di beritahukan sebelumnya dengan tim satgas , baik di kabupaten kota, tim satgas akan mengatur prokesnya , seperti massa menggunakan masker, kemudian jumlahnya dibatasi, dan lamanya acara,”tutupnya.

Dilain sisi, perkembangan Kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu semakin hari semakin meningkat. Dari Januari-6 Maret 2022, konfirmasi Covid-19 telah mencapai 4.975 kasus, 3.970 konfirmasi aktif, 16 kasus meninggal dunia, dan 989 kasus sembuh.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *