Kepahiang

Kepahiang Terima Buffer Stock Bencana Alam

Saat penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial RI.

BETVNEWS, – Pemerintah Kabupaten Kepahiang, menerima sebanyak 11 paket buffer stock penanganan bencana alam dari Kementerian Sosial. Paket tersebut berisi berbagai ketersediaan, diantaranya tenda gulung, kasur, famili kit, peralatan dapur, selimut, hingga makanan siap saji.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO menjelaskan, bahwa berdasarkan petunjuk Gubernur Bengkulu dan kegunaan dari bantuan tersebut, agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Mewakili Pemerintah pusat, Gubernur meminta agar bantuan ini segera disalurkan, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak bencana,” sampai Iskandar ZO, Kamis (17/02).

Menerima langsung bantuan tersebut, Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata memastikan bahwa bantuan yang telah diterima tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang memang terdampak bencana alam.

“Dalam dua atau tiga hari kedepan, kita akan mulai menyalurkan bantuan tersebut, sehingga diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat yang tertimpa bencana,” sampai Wakil Bupati Kepahiang.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *