Kriminal

Komplotan Spesialis Pemalsuan Buku Rekening Bank Diringkus

Ketujuh tersangka, saat diamankan oleh Polda Bengkulu.

BETVNEWS, – Subdit Harda Bangtah Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, pada Jum’at (190/2) berhasil meringkus tujuh orang warga Sumatera Utara, lantaran melakukan pembobolan Bank dan pemalsuan dokumen di beberapa Provinsi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu, Kombes Pol Tedy Suhendyawan Syarif mengatakan, ketujuh orang tersebut diringkus saat tengah berada di salah satu Bank di kawasan panorama. Komplotan tersebut ditangkap, lantaran saat akan melakukan pencarian uang buku tabungan yang dimiliki diduga palsu.

“Pelaku pura-pura kehilangan ATM, sehingga membawa buku tabungan palsu dengan nama orang lain ke pihak Bank untuk mencetak ATM baru, setelah dicetak pelaku langsung mencairkan uang yang ada dibuku tabungan milik korban,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, ketujuh pelaku tersebut berinisial P-H, B-P, H-K, R-D, H-N, dan H-D. Sedangkan tiga orang lainya telah diringkus Polda Semarang.

Komplotan tersebut telah beraksi di provinsi Palembang, Bangka Belitung, Batam, Padang, Lampung serta Semarang, dengan total kerugian mencapai Rp. 2,9 miliar.

“Totoal kerugian mencapai Rp. 2,9 miliar, ketiga pelaku lainya di amankan di Polda Semarang, sedangkan tujuh telah diamankan di Polda Bengkulu, dan komplotan tersebut telah beraksi di sejumlah provinsi yang ada di Indonesia,” tambahnya.

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *