Kota Bengkulu

KPU Tetapkan DPT, Berikut Daftarnya

BETVNEWS,- Setelah melewati berbagai proses, akhirnya Jumat (19/4) siang Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 230.169 mata pilih. Angka itu menyusut 3.614 mata pilih dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang berada di angka 233.783.

Berikut daftar lengkap DPT di masing-masing kecamatan yang ada di Kota Bengkulu :

Komisioner Kpu Kota Bengkulu, Zaini mengatakan pengurangan tersebut disebabkan beberapa hal, dan yang terbanyak disebabkan oleh kegandaan data saat masih berada di dalam DPS, lantaran banyak masyarakat yang telah berpindah domisili, dari tempat tinggal yang lama ke tempat tinggal yang baru. Setelah dilakukan pengecekan dan pencermatan, ternyata data masyarakat yang bersangkutan itu masuk di dua tempat, yakni di tempat tinggal lama dan masuk juga di tempat tinggal baru.

Namun setelah seluruh data tersebut diinput ke dalam sistem informasi data pemilih atau sidalih, data ganda ini langsung hilang dengan sendirinya, maka didapatlah jumlah dpt 230.169 mata pilih.

“Benar jumlah DPT terjadi pengurangan kalau dibandingkan DPS, kurangnya sampai 3.614 mata pilih, itu banyak penyebabnya dan yang paling banyak ditemukan itu data ganda,” terang Zaini. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *