Pendidikan

Kuliah Umum Teknologi Pertanian, Dorong Hasilkan SDM Ahli Sawit

BETVNEWS,- Dengan menggandeng Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS, Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, senin siang menggelar Kuliah Umum di Ruang Rapat Utama Rektorat Universitas Bengkulu.

Dalam kuliah umum ini, pihak panitia sengaja mengangkat tema “Seluk Beluk Perkelapasawitan, Untuk Memacu Minat Mahasiswa Dalam Kegiatan Hulu Dan Hilirisasi Kelapa Sawit di Indonesia” guna memberikan pengetahuan bagi para peserta yang didominasi oleh mahasiswa agar tertarik dengan kegiatan yang melibatkan kelapa sawit dari hulu hingga ke hilir, karena pemanfaatan kelapa sawit dianggap dapat memberikan dampak perekonomian yang sangat baik jika dimanfaatkan dengan baik pula.

Ketua Panitia Kuliah Umum, sekaligus kegiatan lokakarya yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 April (Selasa,red) ialah Budiyanto, yang juga merupakan salah satu dosen di Jurusan Teknologi Pertanian, mengatakan kuliah umum ini sebagai wadah berbagi informasi antara peserta dan narasumber yang memang benar-benar ahli di bidang perkelapa sawitan, baik itu di bidang industri maupun lainnya.

“Ada banyak industri kelapa sawit, baik itu di hulu ataupun di hilir, jadi pada forum ini kita menghadirkan sejumlah pemateri, mulai dari perwakilan BPDPKS, pusat penelitian kelapa sawit (PPKS), Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) yang telah berbagai ilmu tentang kelapa sawit, kita harapkan para peserta mampu menyerahp ilmu yang diberikan hingga akhirnya tertarik dengan kegiatan gulu dan hiliralisasi kelapa sawit sesuai tema kita,” terangnya. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *