Kesehatan, Seluma

Lagi, Virus Rubella Serang Bayi Warga Seluma

BETVNEWS,- Jika sebelumnya kasus ini sudah terjadi terhadap bayi dari pasangan  Nurdin (28) dan  Selpi (26), warga desa Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan, yang di diagnosa terjangkit virus Rubella pada usia 3 hari, dimana memiliki beberapa kelainan diantaranya Mata katarak, jantung bocor, alat kelamin tidak sempurna.

Kejadian yang hampir serupa juga kembali terjadi di kabupaten Seluma, kali ini menimpa anak dari pasangan suami istri Ari Supriyanto dan Dinda Ayu Lestari yang juga diduga menderita virus Rubella, dengan ciri-ciri jantung bocor, dan mata katarak.

Dan menurut PLT. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Rudi Sawaluddin, bahwa pihaknya beberapa hari yang lalu telah melakukan kunjungan ketempat tinggal korban, dan telah melakukan upaya bantuan untuk upaya pengobatan bagi bayi tersebut.

“Iya kita sudah menerima laporan tersebut, dan pihak kita telah melakukan kunjungan terhadap korban, dan selanjutnya kita telah melakukan beberapa upaya untuk membantu pengobatan terhadap anak dari pasangan tersebut, dengan telah mengirim BPJS Kesehatan untuk segera dirujuk ke Jakarta,” sampai Plt. Kadis Dinkes

Namun memang pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma tidak bisa menganggarkan untuk bantuan bagi keluarga pendamping dalam berobat, karena memang tidak adanya anggaran tersebut, namun pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Dinas Sosial untuk hal tersebut.

“Sekarang kita telah melakukan kontak sama Dinas Sosial, namun permasalahannya juga sama bahwa pihak Dinsos tidak memiliki anggaran untuk hal tersebut, akan tetapi kita akan tetap berusaha untuk melakukan bantuan dengan semaksimal mungkin,” lanjutnya

Oleh karena kasus ini sudah terjadi hingga dua kasus, maka Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma mengajak dan menghimbau agar masyarakat selalu melakukan pola hidup sehat, dan agar membawa anaknya ke puskesmas terdekat untuk diberikan vaksin Anti Rubella.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *