Rejang Lebong

Lalai Matikan Kompor Gas, Warung Bakso Ludes

Kondisi Warung Bakso yang terbakar.

BETVNEWS, – Setelah menurunkan 4 unit armada pemadam kebakaran dan 1 armada suplai, dengan fast respon lima menit setelah kejadian pukul 23.00 WIB, pemadaman kobaran api yang dilakukan Petugas Damkar dibantu TNI Polri dan warga masyarakat setempat, akhirnya berhasil dijinakkan dalam tempo 30 menit.

Kadis Damkar Rejang Lebong Fery Najamudin, SH saat diwawancara di lokasi kejadian mengatakan, peristiwa kebakaran di warung bakso ini diduga apinya berasal dari kompor gas yang ditinggal pemiliknya Desi (45) yang meledak dan api menjalar cepat membakar rumah toko (ruko).

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 4 armada damkar dan 1 penyuplai. Untuk penyebab kebakaran ini berasal dari kompor gas,” katanya.

Lebih lanjut, ia pun menerangkan dari akibat kebakaran ini, tak ada korban jiwa dan kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai 300 jutaan.

“Kerugian itu sekitar 300 juta dari kebakaran 1 unit ruko tersebut,” terangnya.

Dilain sisi, Camat Curup Tengah Zulkarnain yang turun lansung memantau lokasi kebakaran mengingatkan warganya memiliki usaha di wilayah pasar atas dan masyarakat umum untuk berhati-hati jangan sampai lalai sehingga menyebabkan kebakaran.

“Saya mengimbau kepada warga kita, hati-hati dan pastikan betul bahwa untuk meninggalkan tempat usaha ini, benar-benar periksa kompor dan sebagainya, yang bisa menyebabkan kebakaran,” ujarnya.

(Dh”S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *