Tak Berkategori

Libur Sekolah Ditunda Tahun Depan

BETVNEWS – Dinas Pendidikan Seluma melakukan penundaan jadwal libur bagi pelajar. Penundaan ini dilakukan untuk menghindari adanya kegiatan yang kemudian dapat menyebabkan kerumunan massa, sehingga untuk memberikan kebaikan bersama libur sekolah akan ditunda hingga tahun depan.

“Kita sudah melaksanakan rapat bersama Bupati Seluma, kemudian hasilnya juga telah kita sampaikan kepada seluruh sekolah, bahwa untuk jadwal libur kita tunda hingga tahun depan,” ungkap Supratman Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma, Minggu (12/12).

Sebelumnya jika sesuai dengan jadwal, libur sekolah akan dimulai pada tanggal 17 Desember 2021 hingga tanggal 01 Januari 2022. Sehingga nantinya pada tanggal 02 Januari sudah masuk kembali, namun lantaran beberapa pertimbangan dalam masa pandemi ini, sehingga libur akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 03 Januari 2022 hingga tanggal 17 Januari 2022.

“Kebijakan tentu kita ambil berdasarkan pertimbangan, sehingga nanti anak-anak sekolah bisa libur pada jadwal yang telah ditetapkan tersebut,” terusnya.

Karena dalam peringatan Natal dan tahun baru ini, yang biasanya juga bertepatan pada masa libur sekolah akan dimanfaatkan masyarakat untuk pergi berlibur bersama. Sehingga hal tersebut ditakutkan akan menyebabkan terjadinya kerumunan massa yang berlebihan, dan akan menjadi cluster terbaru penyebaran Covid 19.

“Kebiasaannya mereka libur langsung berlibur juga bersama keluarga, sehingga hal ini yang tengah kita hindari,” demikian sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *