Mukomuko

Lomba Mancing PWI, Siapkan Total Hadiah Rp. 10 Juta

Foto, Ist.

BETVNEWS, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko, akan menggelar lomba mancing lepas pantai pada Sabtu (02/07) besok dari pukul 09.00 Wib sampai 16.00 Wib. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT PWI Mukomuko ke 5 tahun.

Nantinya para pemenang akan mendapatkan total hadiah Rp. 10 juta. Untuk juara pertama, berhak uang tunai sebesar Rp. 5 juta, juara kedua mendapatkan uang tunai Rp. 3 juta, sedangkan juara ketiga mendapatkan hadiah Rp. 2 juta.

“Kriteria juara, pemancing yang mendapatkan ikan terberat, sedangkan ikan hasil mancing yang bisa masuk nominasi juara, berat satu ekor ikan itu minimal dua kilogram, ini berlaku untuk seluruh jenis ikan terkecuali ikan buntal,” jelas Ferri Arianto, Ketua Pelaksana HUT PWI Mukomuko.

Sedangkan penetapan juara tidak dibatasi perorangan, namun disesuaikan siapa peraih ikan terberat pertama, terberat kedua dan terberat ketiga. Selagi pemancing memenuhi kriteria tersebut, walaupun hanya satu orang maka hadiah untuk tiga juara itu akan didapat oleh satu orang.

“Jadi tidak dibatasi satu pemancing hanya satu juara, ukurannya ikan terberat, selain itu ikan yang meraih juara wajib diserahkan ke panitia,” sebutnya.

Selanjutnya apabila ada peserta dapat ikan yang cukup besar, yang jika ikan itu ia jual, dianggapnya nilainya lebih besar dari uang tunai yang disediakan panitia, jika memang ingin dibawa pulang dan tidak dilombakan diperbolehkan. Lomba ini terbuka untuk umum, dengan syarat satu joran harus memiliki kupon.

Hingga kemarin, sekitar 600 peserta telah memastikan diri akan mengikuti lomba tersebut, tidak hanya dari Kabupaten Mukomuko, tapi juga dari Kabupeten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat, Kerinci Provinsi Jambi, Kabupaten Bengkulu Utara dan juga dari Kota Bengkulu.

Direncanakan, kegiatan kali ketiga yang digelar PWI Kabupaten Mukomuko ini, akan dibuka langsung Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, Ketua PWI Provinsi Bengkulu bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mukomuko, demikian Ferri.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *