Kriminal

Luka Melahirkan Tak Dijahit, Ibu ‘Buang Bayi’ Dilarikan ke RSUD Argamakmur

R-S ibu kandung bayi asal Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, Ketika pulang dari RSUD Argamakmur untuk mendapatkan perawatan medis pasca melahirkan pada hari minggu (1/4) lalu.

BETVNEWS,-  Tak hanya terluka batin, lantaran pernikahannya, hingga kini tak direstui oleh orang tuanya. R-S ibu kandung bayi asal Kota Bani, Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara yang nekat membuang bayinya setelah dilahirkan, kamis (4/4) siang dilarikan ke RSUD Argamakmur.

R-S dibawa untuk mendapatkan penanganan medis. Lantaran yang bersangkutan mengeluh sakit pada alat vitalnya. Hal ini diketahui, setelah unit PPA Polres Bengkulu Utara, melakukan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Bengkulu utara AKBP. Areifaldi warganegara melalui Kasat Reskrim AKP. Jufri SIK mengatakan setelah dilakukan pemeriksaan ke rumah sakit ternyata pelaku mengalami luka yang serius di alat vitalnya yang robek hampir menyatu dengan saluran bokong.

“Setelah dibawa ke Polres untuk diperiksa lebih lanjut, R-S mengeluh sakit di alat vitalnya karena tidak dijahit setelah melahirkan,” ujarnya.

Jufri menambahkan, pelaku juga mengaku tidak ada niat  membuang darah dagingnya itu.  Dan sengaja meletakan bayi tersebut, di dekat pintu belakang rumah tetangganya. Dengan harapan, anak  yang baru saja dilahirkannya seorang diri ini, ditemukan orang tuanya dan  kemudian diberikan kepadanya untuk dirawat. Karena yang direncanakan pelaku tidak sesuai dengan keinginannya maka pelaku harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Saat ini pihak polres Bengkulu utara belum memutuskan berapa tuntutan hukuman untuk pelaku, dan masih akan melakukan koordinasi dengan dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta pihak kecamatan putri hijua. Terkait masalah tersebut. (JOKO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *