Bengkulu Utara, Pemerintahan, Pendidikan

Mahasiswa Unras Demo ke Kantor Bupati

BETVNEWS – Senin pagi (19/02) sekitar 30 orang lebih mahasiswa universitas ratu samban Bengkulu Utara datangi kantor Bupati Bengkulu Utara guna meminta kejelasan terkait beasiswa yang belum juga diserahkan oleh pihak yayasan kepada mereka.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan agar pemerintah mengajak mereka untuk duduk bersama antara pihak yayasan, mahasiswa dan bupati Bengkulu utara, guna menyelesaikan beasiswa 90 orang yang belum juga diterima hingga sekarang. Bukan hanya sekedar janji-janji saja seperti yang mereka terima selama ini.

“Kami tidak seperti anak-anak kalian yang disekolahkan hingga keluar negeri, dengan menggunakan uang negara. Kami hanya menuntut hak kami sebagai mahasiswa yang biaya kuliah nya dibantu oleh pemerintah” ujar Mahasiswa.

Guna mencari solusi atas permintaan mahasiswa tersebut, sekda Bengkulu utara memanggil beberapa perwakilan ke ruangnya. Setelah ditemukan kesepakatan, Haryadi langsung menemui dan menyampaikan langsung kesepakatan tersebut.

“Dalam waktu tiga hari kedepan saya akan memfasilitasi kalian untuk duduk bersama antara bupati, pengurus yayasan dan rektor dalam menyelesaikan masalah ini. Karena kewajiban pemerintah sudah kami lakukan, dan beasiswa tersebut sudah diserahkan kapada pihak yayasan ratu samban” tegas Haryadi.

(Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *