Tak Berkategori

Masyarakat dan Pihak Tambang Akan Dimediasi

BETVNEWS – Konflik antara Masyarakat Desa Pasar Seluma dan PT Faminglevto Bakti Abadi, saat ini terus berlanjut. Dimana sejumlah emak-emak yang kontra akan tambang pasir besi tersebut, masih melakukan unjuk rasa di lokasi yang nantinya akan dijadikan tempat untuk tambang pasir besi beroperasi.

“Kita sudah meminta, agar masyarakat bisa menghentikan aksi yang mereka lakukan tersebut. Namun mereka tetap menolak, sehingga untuk langka selanjutnya ini kita serahkan kepada pihak penegak hukum,” ungkap Marhakidinata Asisten III Pemkab Seluma, saat mendatangi lokasi tambang pasir besi sore kemarin (24/12).

Dalam upaya untuk melakukan mediasi terhadap aksi yang dilakukan masyarakat yang kontra terhadap pasir besi tersebut, Pemerintah Kabupaten Seluma telah mencoba untuk mengajak masyarakat untuk duduk bersama, sehingga aksi yang mereka lakukan tersebut bisa dihentikan.

“Yang jelas kita tidak memihak kemanapun, tentu pihak perusahaan telah kita minta untuk tidak melakukan aktivitas penambangan dan masyarakat sudah kita minta untuk tetap menahan diri,” imbuhnya.

Selain itu, agar permasalahan ini tidak berlarut-larut bahwa dalam waktu dekat pemerintah Kabupaten Seluma akan melakukan mediasi terhadap kedua pihak.

“Pihak perusahaan dan masyarakat nantinya akan kita berikan ruang untuk saling bertukar pendapat, sehingga jika memang nantinya sudah ada keputusan kita harap hal ini tidak berkelanjutan,” demikian tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *