Ekonomi Bisnis, Kota Bengkulu

Mau Bahan Pokok Harga Murah? Datang ke Bazar Disperindag Kota Bengkulu

Kadis Perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma saat meninjau Bazar

BETVNEWS – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kamis pagi (3/5), resmi membuka bazar pasar murah barang kebutuhan pokok yang dilaksanakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan, ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menghadapi bulan ramadhan. Selain itu hal ini juga dilakukan untuk menekan inflasi yang kerap terjadi setiap menjelang hari-hari besar lainnya.

“Benar ini memang sebagai upaya menekan inflasi yang sering terjadi, karena barang yang dijual ini harganya sesuai harga yang dijual oleh distributor, sehingga masyarakat dapat membeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasar-pasar biasanya,” terang Dewi Dharma.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Fachriza Razie meminta Kepala Disperindag Kota Bengkulu untuk melakukan pemantauan yang ketat dalam pelaksanaan Bazar Pasar Murah ini, agar kegiatan yang dilakukan tepat sasaran.

“Untuk kepala disperindag, kami minta turunkan tim untuk mengawasi pelaksanaan bazar ini, agar tidak salah sasaran. Karena ini sejatinya diperuntukan untuk masyarakat kelas menengah kebawah,” terang Fachriza Razie.

Pelaksanaan pasar murah ini sendiri dilakukan dalam 2 tahap, tahap pertama dimulai terhitung hari ini 3 Mei hingga 15 Mei, dan tahap kedua mulai 21 Mei hingga 5 Juni mendatang, dan akan dilakukan secara bergilir dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *