Seluma

Minyak Goreng Sulitkan Pedagang

Pepen Effendi, Pedagang Batagor di Pasar Tais.

BETVNEWS, – Susahnya mendapatkan minyak goreng saat ini, menjadi keluhan bagi berbagai kalangan di Kabupaten Seluma, tidak hanya ibu-ibu saja langkanya minyak goreng ini juga menyulitkan para pedagang, diantaranya adalah Pepen Effendi pedagang Batagor di Kelurahan Pasar Tais.

“Sudah hampir satu bulan terakhir ini, memang untuk mendapatkan minyak goreng sangat sulit, adapun harganya saat ini sudah cukup tinggi bahkan mencapai Rp. 27 ribu untuk kemasan satu liter,” ungkap Pepen Effendi pedagang Batagor, Selasa (08/03).

Jika belum ada solusi terkait langkanya minyak goreng tersebut, dirinya mengaku bahwa usaha dagang yang digelutinya terancam akan gulung tikar sementara waktu, karena memang minyak goreng tersebut merupakan kebutuhan utama dirinya dalam berjualan.

“Kalau untuk pendapatan memang tidak berkurang, namun kalau kelangkaan ini terus terjadi saya bisa tidak berjualan, terus saya harus mencari nafkah seperti apa,” keluhnya.

Pepen berharap, bahwa pihak terkait harus segera mencari solusi terkait dengan kelangkaan minyak goreng tersebut, sehingga tidak ada lagi yang berdesak-desakan dan harus antri untuk mendapatkan minyak goreng.

“Kasihan masyarakat yang harus saling berdesakan, bahkan antri berjam-jam hanya untuk satu liter minyak. Kita masyarakat hanya dapat berharap, bahwa pemerintah pusat, kementerian, harus segera mencari solusi apalagi kabarnya kalau Indonesia penghasil kelapa sawit terbesar di dunia,” lanjutnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *