Kepahiang

MTQ Tingkat di Kepahiang Terancam Ditiadakan

BETVNEWS – Musabaqah Tilawatil Quran adalah festival keagamaan Islam Indonesia yang diadakan tingkat kecamata, kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran.

Di tahun 2022 ini, kegiatan  MTQ di kabupaten Kepahiang terancam tidak dilaksanakan, pasalnya selaku pelaksana kegiatan tersebut yaitu Kesra Pemkab Kepahiang tidak mendapatkan anggaran untuk kegiatan tersebut.

Kabag Kesra, Mashuri Renoldi mengatakan, saat ini pihaknya mendapatkan undangan kegiatan MTQ tingkat kecamatan Ujan Mas yang akan dilaksanakan pada Selasa (4/1) besok. Namun untuk tingkat kabupaten, dirinya menjelaskan kemungkinan 90%  di tiadakan, lantaran tidak memiliki anggaran untuk kegiatan tersebut.

“Kita suda melakukan pengajuan baik ke Pemkab sendiri ataupun ke DPRD Kepahiang untuk menganggarkan kegiatan MTQ tingkat kabupaten. Sedangkan untuk acara MTQ besok dan kita tidak tau sumber dananya dari mana.” Jelas Mashuri Renoldi

Sementara itu, Kesra juga berharap ada pertimbangan yang baik untuk pelaksanan MTQ di Tingkat Kabupaten. Pasalnya kegiatan MTQ juga bertujuan membentuk masyarakat yang lebih baik dan mendalami ajaran agama.

“Karena kita tau, membentuk akidah manusia itu tidaklah segampang kita membalikkan telapak tangan. Maka dari itu, kita berharap semua pihak saling membantu dan berbaur untuk kebaikan masyarakat Kepahiang,” tegasnya

Hendri Suwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *