Mukomuko

Mukomuko Catat Rekor Muri dan Dunia

Bupati Mukomuko, saat menerima piagam Rekor Muri.

BETVNEWS, – Dalam rangka memeriahkan HUT Mukomuko ke 19, Pemerintah Kabupaten Mukomuko mencatatkan sebuah rekor dalam penggunaan busana etnik batik tando pusako, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Pemda Mukomuko dan Dinas Kominfo serta dihadiri langsung perwakilan dari Muri.

Setidaknya sebanyak 3.971 anak dari 182 PAUD di 15 Kecamatan, ikut serta dalam acara yang mencatatkan Kabupaten Mukomuko memecahkan rekor Muri. Menurut Sapuan Bupati Mukomuko, dengan kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa cinta anak usia dini terhadap batik khas Mukomuko.

“Dengan pencatatan rekor Muri ini, kita berharap agar batik tando pusako bisa dikenal secara luas, sehingga bisa membanggakan kabupaten Mukomuko,” sampai Sapuan, Rabu (23/02).

Sementara itu menurut Triono, Senior Manager Rekor Muri Indonesia, menyampaikan bahwa Kabupaten Mukomuko patut bangga dengan batik khas Mukomuko, serta dengan pemecahan rekor Muri ini dapat memperkenalkan batik tersebut.

“Dengan adanya kegiatan pencatatan rekor Muri ini, kita berharap bisa mempernekalkan batik khas Mukomuko, yaitu batik tando pusako kepada anak-anak sejak dini, selanjutnya dari hasil penilaian dan pertimbangan, maka kegiatan mengenakan busana etnik oleh anak usia dini terbanyak di Mukomuko, tercatan di rekor Muri bahkan dunia, dan selamat untuk kabupaten Mukomuko,” ujarnya.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *