Lebong

Nambang Emas, Warga Lebong Tewas Tertimbun 

BETVNEWS – Aktivitas pertambangan emas tradisional di Kabupaten Lebong kembali memakan korban. Kali ini, Suyadi (50) warga Desa Lebong Tambang Kecamatan Lebong Utara tewas tertimbun saat melakukan aktivitas pertambangan emas tradisional.

Disampaikan Kepala Desa Lebong Tambang, Mispon bahwa kejadian tersebut terjadi pada Minggu (19/6) sore, saat itu ada warga yang melapor kepada dirinya jika ada orang tertimbun dalam lobang galian emas. Mendapatkan informasi tersebut, dirinya langsung menuju lokasi dan diketahui korban Suyadi yang melakukan aktivitas tambang di tanah pribadinya sedang dievakuasi warga lain dari dalam lobang galian emas.

“Dari laporan warga, korban awalnya bersama 3 temannya sedang menggali material batu emas di lokasi perkebunan milik pribadi korban. Saat korban masuk ke dalam lobang, tiba tiba tanah galian longsor dan menimpa korban,” jelas Kades.

Sementara itu, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu M Subhkan membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya korban memang melakukan aktivitas tambang di kebun pribadinya, saat kejadian korban sempat dibawa ke RSUD Lebong namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan. “Dari hasil pemeriksaan dokter juga tidak ada di temukan tanda kekerasan, saat ini korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga,” jelas Kapolsek.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *