CPNS, Seluma

Nihil Perekrutan CPNS

Ikhwan Effendi, Kepala BKPSDM Seluma.

BETVNEWS, – Berdasarkan Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021, perihal Pengadaan ASN Tahun 2022. Dipastikan untuk tahun ini, tidak ada rekrutmen CPNS di Kabupaten Seluma.

“Sesuai aturan, maka untuk tahun ini kita hanya akan membuka untuk PPPK saja, sehingga untuk CPNS memang ditiadakan,” sampai Ikhwan Effendi, Kepala BKPSDM Seluma.

Kendati memang Seluma masih kekurangan CPNS, namun hal ini sudah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat. Sehingga Pemerintah Daerah, hanya dapat melaksanakan sesuai apa yang diamanahkan.

“Kita juga menyesuaikan dengan kemampuan keuangan, kalaupun ada pembukaan CPNS namun DAU tidak bertambah, nanti untuk gajinya seperti apa,” lanjutnya.

Sedangkan untuk perekrutan PPPK sendiri, saat ini sudah memasuki tahap kedua. Dimana Pemerintah Kabupaten Seluma belum mengumumkan berapa banyak PPPK yang dinyatakan lulus.

“Kita masih melaksanakan tahapan seleksi, saat ini sudah memasuki tahap kedua. Nanti akan diumumkan, siapa saja yang lulus,” tegasnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *