Bengkulu tengah

Pacific Partnership, Bangun Shelter Bencana di Benteng

BETVNEWS,-  Rangkaian kegiatan Pacific Partnership, tak hanya dilakukan dikota Bengkulu. Namun juga dilakukan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Salah satunya pembangunan gedung shelter di Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa.

Sebagai bentuk akan dimulainya pembangunan tersebut, Senin (2/4) siang Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah bersama TNI RI dan Tentara AL Amerika, dan Pemerintah Provinsi menggelar peletakan batu pertamanya.

Gedung shelter ini dibangun diatas luas lahan 8.883 meter persegi, akan dibangun setinggi 3 lantai yang anggarannya berasal dari  bantuan dari Pasific Partnership.

Gedung  ini nantinya akan digunakan untuk penampungan korban bencana, baik berupa bencana tsunami,air bah, banjir, dan tanah longsor di wilayah kabupaten bengkulu tengah khususnya kecamatan pondok kelapa.

Bupati bengkulu tengah menyampaikan menyambut baik adanya bantuan dari tentara amerika ini yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sebagai tempat berlindung.

“Dan kedepannya kita berencana akan meningaktkan lagi pembangunan gedung yang rencana 3 lantai menjadi 5 lantai,namun pada tahapan berikutnya” harap Bupati Benteng, Ferry Ramli. (Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *