Pemerintahan

Pacific Partnership, Resmi Dimulai

BETVNEWS,- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A  senin (2/4) pagi membuka secara resmi Pacific Partnership 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Bengkulu, ditandai dengan penandatanganan bersama.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Mabes TNI dengan United States Pacific Fleet (US PACFLT). Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan interoperabilitas Sipil-Militer dalam Penanggulangan Bencana. Provinsi Bengkulu dipilih sebagai salah satu dari 4 Tempat pelaksanaan kegiatan ini, mengingat bumi raflessia ini dikenal sebagai  salah satu daerah rawan bencana.

Didit Herdiawan pun  berharap agar kegiatan yang dipelopori oleh USA Senior Leader Pacific Partnership  ini dapat berjalan dengan baik.  Demi meningkatkan kerjasama antara Indonesia khususnya Bengkulu dengan negara-negara  yang tergabung dalam PP 18.

Sementara itu, Joseph R. Donovan Jr Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan agar bisa meningkatkan kesiapan dan kesigapan  dalam menghadapi becana alam.

“Tujuan dari di gelarnya PP 18 ini untuk meningkatkan keamanan dan juga kesiapan kita dalam menghadapi bencana alam,” ujarnya.

Pacific Partnership merupakan iven tahunan. Kegiatan ini lebih kepada operasi bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana dalam bentuk pengerahan kekuatan armada pasifik angkatan laut Amerika Serikat yang bekerjasama dengan negara di Asia Pasific. Oki

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *