Pemerintahan, Seluma

PAD Ditargetkan Naik Rp 45 Miliar

Plt Kepala Bapenda Seluma, Yuyun Afrianto.

BETVNEWS – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Seluma telah menargetkan kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2022 ini sebesar Rp 45 miliar melalui pajak dan retribusi lainnya. Kenaikan tersebut cukup signifikan, dimana pada tahun 2021 PAD Kabupaten Seluma hanya mencapai Rp 35 miliar.

“Ada beberapa sektor yang nantinya akan kita tingkatkan, diantaranya adalah retribusi pasar, tera SPBU dan Pertashop, serta tera untuk penimbangan kelapa sawit, selain itu pihaknya juga akan meningkatkan pendapatan dari KIR kendaraan,” ungkap Yuyun Afrianto Plt Kepala Bapenda Seluma, Rabu (05/02).

Guna untuk memastikan bahwa retribusi daerah mengalami peningkatan, Bapenda Seluma akan bekerjasama Kepada Dinas Perindagkop dan Dinas Perkim dan Perhubungan. Sehingga nantinya beberapa sektor yang akan dimaksimalkan tersebut, akan dapat tercapai sesuai dengan harapan.

“Pastinya kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas Perindagkop dan Dinas Perkim dan Perhubungan, sehingga nantinya retribusi tersebut dapat dimaksimalkan,” tegasnya.

Sementara itu untuk retribusi pasar, saat ini sudah mulai dilakukan penggodokan Peraturan Bupati. Sehingga diharapkan dengan adanya dasar hukum tersebut, bahwa kedepannya retribusi pasar akan lebih maksimal dari sebelumnya.

“Perbup retribusi pasar saat ini dalam proses, dalam waktu dekat ini sudah selesai digodok sehingga nantinya bisa menjadi dasar untuk penarikan retribusi pasar,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *