Honda, Otomotif

Pahami Pentingnya Lampu Sein Ketika Mengendarai Sepeda Motor

BETVNEWS, – Perlengkapan berkendara sangat penting bagi pengendara motor, karena walaupun perlengkapan berkendara tidak dapat mencegah terjadinya kecelakaan, namun dapat mengurangi dampak negatif dari kecelakaan kepada tubuh kita.

Begitu juga dengan dengan fitur-fitur penunjang keselamatan yang ada disepeda motor, salah satunya lampu sein. Yang berfungsi sebagai tanda atau informasi kepada penggendara lain bahwa kita akan melakukan perubahan arah baik itu ke kanan atau ke kiri.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi memaparkan tentang pentingnya menyalakan lampu sein sepeda motor sebelum berbelok, minimal 25 meter dari titik akan berbelok sehingga pengendara lain mengetahui dari jarak jauh jika pengendara ingin melakukan perubahan arah dan pastikan juga lampu sein dimatikan setelah berbelok sehingga tidak menyebabkan argument/pendapat bahwa pengendara akan berbelok.

“Kita harus tetap hati-hati saat naik motor ya, ingat masih ada keluarga yang menanti kita di rumah” ujar Noval Yunaidi.

(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *