Olahraga

Pantau Kondisi Rusa Gedung Daerah, BKSDA Akan Turunkan Tim

Kepala BKSDA Provinsi Bengkulu, Jaja Mulyana. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS – Terkait kondisi puluhan rusa yang berada di gedung daerah yang saat ini dalam kondisi memperihatinkan, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu dalam waktu dekat akan melakukan pemantauan dengan menurunkan petugas untuk melakukan pengecekan kondisi rusa tersebut.

Kepala BKSDA Provinsi Bengkulu, Jaja Mulyana mengatakan bahwa rusa tersebut merupakan tanggung jawab penangkaran Pemerintah Provinsi Bengkulu. Untuk itu, seharusnya pihak pengelola secara rutin melaporkan kondisi rusa tersebut karena hal tersebut merupakan kewajiban pengelola .

“Ya, itukan penangkaran Pemerintah provinsi, seharusnya mereka secara rutin memberikan laporan. Dalam waktu dekat ini mungkin kita akan menurunkan anggota untuk melakukan pemantauan,” jelas Jaja.

Inilah rusa-rusa Gedung Daerah yang kini sudah over pupulasi. Dokumen Foto: BETV

Selain itu, kondisi rusa yang ada di gedung daerah saat ini sudah dalam kondisi over populasi, sehingga keberadaan rusa tersebut harus disesuaikan dengan kondisi penangkaran. Karena jika kondisi penangkaran sempit dan tidak sesuai dengan jumlah rusa maka dikhawatirkan hal ini malah membuat kondisi rusa semakin buruk.

“Kalau kita pindahkan ke taman remaja saya pikir itu tidak layak, sebaiknya sebagian dipindahkan ke penangkaran yang ada di rumah Dinas Bupati Kepahiang dan Bupati Rejang Lebong. Karena rusa sendiri memiliki insting kompetisi, jadi ketika sumber makanan sedikit, siapa yang kuat itulah yang dapat bertahan hidup,” pungkas Jaja. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *