Kota Bengkulu

Pelanggar Lalulintas Diberi Sanksi Teguran

Pelaksanaan Hunting oleh Satlantas Polres Bengkulu.

BETVNEWS, – Dalam rangka operasi patuh nala tahun 2022, Rabu (15/6) siang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkulu menggelar hunting bentuk cipta kondisi Kamseltibcar lantas. Dari hunting yang dilakukan personil satlantas Polres Bengkulu, beberapa pengendara terjaring operasi patuh nala.

Kanit Regident Satlantas Polres Bengkulu Ipda Arief Abdullah mengatakan, dalam operasi patuh nala yang digelar selama 14 hari kedepan ini, ia tidak memberikan tindakan tilang, melainkan sanksi berupa teguran pada para pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Kita hanya memberikan teguran pada pengendara yang kedapatan tidak mematuhi peraturan lalulintas,” sampai Ipda Arief Abdullah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memanimalisir timbulnya angka kecelakaan, yang mengakibatkan korban jiwa maupun kerugian materil lainnya, sehingga hunting ini akan terus digencarkan selama operasi patuh nala 2022.

Sementara itu, untuk pengendara yang melakukan pelanggaran berat seperti knalpot racing dan lain sebagainya maka akan dihimbau untuk menggantinya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

“Apapun bentuk kesalahan yang dilakukan pengendara, akan kita lakukan teguran, namun jika mengenai pelanggaran berat akan ditindak,” tutupnya.

(Wisnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *