Kepahiang

Pemkab Kepahiang Siap ‘Obati’ PDAM

BETVNEWS,- Berdasarkan hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu, bahwa kondisi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami dalam keadaan tidak baik.

Dimana untuk saat ini hanya sekitar 45 persen saja air bersih yang dapat di distribusikan. Sehingga Pemerintah Kabupaten Kepahiang berencana melakukan penyertaan modal untuk PDAM tersebut.

“Kita akan berusaha untuk kembali menyehatkan PDAM Tirta Alami, namun akan kita lakukan secara bertahap. Dan akan kita bahas terlebih dahulu, namun saat ini yang terpenting maksimalkan jaringan yang ada saat ini,” ungkap Hidayatullah Sjahid Bupati Kepahiang, Kamis (20/01).

Ada beberapa permasalahan yang menyebabkan PDAM Tirta Alami mengalami penurunan, banyaknya pipa jaringan yang sudah mulai rusak termakan umur, sumber air yang sudah berkurang.

“Selanjutnya beberapa permasalahan yang terjadi, akan kita tidak lanjuti. Namun memang semuanya harus melewati tahapan terlebih dahulu, karena ini adalah BUMD bukan Dinas yang bisa langsung dianggarkan,” tegasnya.

Penataan ulang PDAM tersebut, menurut Hidayatullah Sjahid akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kabupaten Kepahiang dan direksi PDAM.

(Hendri Suwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *