Seluma

Pemprov Gelar Pasar Murah di Seluma

Masyarakat Seluma tengah mengantri untuk membeli sembako.

BETVNEWS, – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), menggelar pasar murah di desa Sakaian Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga dibawah pasaran.

“Semua kebutuhan pokok kita siapkan disini, jadi bagi masyarakat yang ingin membeli kita persilahkan tanpa dibatasi,” ungkap Yenita Syaiful Kepala Dinas Perindag Provinsi Bengkulu, Minggu (10/04).

Kegiatan seperti ini memang biasanya terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, karena memang biasanya beberapa harga pokok akan mengalami kenaikan pada saat Ramadan dan menjelang lebaran.

“Tujuan kami tentu ingin memberikan keringanan kepada masyarakat, sehingga semua bahan pokok yang dijual lebih rendah daripada yang ada di pasar,” imbuhnya.

Sementara itu, menurut Chandra Ardiansyah Humas Bulog Kanwil Bengkulu, bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang sengaja dibawa Bulog dalam kegiatan pasar murah tersebut, diantaranya beras kemasan 5 Kg dan 10 Kg, minyak goreng, tepung terigu, dan beberapa barang lainnya.

“Kalau untuk harganya kita sesuaikan dengan harga yang ada di Bulog, tapi untuk lebih kecil dari harga di pasaran kita tidak membandingkan karena memang tidak dilakukan survei di pasaran, tapi yang jelas harga ini memang sudah harga yang wajar,” sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *