Kriminal

Pakai Pistol Mainan, Pemuda Panorama Todong Supir Bus

BETVNEWS,-  Aksi koboy dengan menggunakan pistol mainan, terjadi dikawasan hukum Polsek Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah, tepatnya di kawasan gunung liku sembilan. Pengalaman yang tak menyenangkan ini, dialami supir bus akap Doa Bersama pada pukul 01.00, kamis (29/3) dini hari.

Pelaku merupakan seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Bengkulu berinisial P-A (19)  berdomisili di jalan merapi ujung Kelurahan Panorama, berasal dari Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.  Pemuda yang diduga sedang mabuk ini, nekat  menodong dua orang sopir bernama Maidi (50) dan Mazhar (40) dengan menggunakan pistol mainan.

Menurut Keterangan korban Maidi, pelaku menggiring kedua bus jurusan Palembang-Bengkulu ini dengan menggunakan sepeda motor bernomor polisi B 5696 CM. Setibanya ditempat yang sepi, pelaku langsung mengacungkan pistol dan meminta  sopir untuk berhenti. Tak ingin mengabulkan permintaan pelaku, korban pun melakukan perlawanan.

“Dio ni naik motor sambil nodongkan pistol ke kami, jadi kami takut langsung la kami telepon polisi, kami dimintai duit samo dio sambil ngacungkan pistol,” ujar korban, Maidi.

Sementara itu, Pelaku P-A yang sempat memberikan keterangan  mengatakan, dalam menjalankan aksinya ia mengaku sebagai anggota polisi dan meminta uang.

“Saya mengaku jadi anggota polisi, minta duit minyak ke sopir. Sebetulnyo sayo idak berani kareno ado pistol mainan yang buek sayo berani” ujar pelaku P-A.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak Mapolsek Taba Penanjung langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku beserta barang bukti diantaranya 1 unit pistol mainan.  (RONAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *