Kota Bengkulu, Pemerintahan

Penyerahan SK CPNS Kemenkumhan, Rohidin Teleconference dengan 2 Menteri

BETVNEWS – Senin pagi (22/1) Plt Gubenur Bengkulu H. Rohidin Mersyah menggelar Teleconference Bersama Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoly, Menteri PAN dan RB Asman Abnur, sekaligus penyerahan Surat Keputusan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI.

Sebanyak 260 CPNS Kemenkumham tahun 2017 akan diberikan pembekalan lewat orientasi, guna membangun sinergitas orientasi CPNS yang berkualitas. Di seluruh Indonesia, jumlah CPNS yang diterima tahun 2017 lalu mencapai 17.521 orang.

Khusus di Bengkulu, dari 260 CPNS yang diterima, dari lulusan SLTA sebanyak 240 orang, yang terdiri dari 54 wanita 186 pria. Mereka akan disebar di seluruh lapas di Bengkulu. Sementara 20 orang lainnya dari lulusan sarjana.

Kepala kanwil kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ilham Djaya mengatakan, dari ribuan peserta yang mengikuti tes cpns terpilihlah 260 CPNS yang sangat baik dengan nilai di atas rata-rata. Harapannya para CPNS ini bisa menangkal kegiatan-kegiatan yang menimbulkan berita negatif selama ini di lapas.

“Semoga tunas-tunas muda ini dapat menjdi ASN yang baik dan dapat menangkal kegiatan negatif di lembaga pemasyarakatan” terang Ilham Djaya.

260 CPNS yang lulus ini menurut Rohidin meurpakan generasi muda terbaik. Diharapkan agar para CPNS ini dapat bersyukur atas prestasi yang dicapai, terlebih provinsi Bengkulu memperoleh nilai score tertinggi pada saat tes CPNS secara online.

“Saya berharap agar 260 CPNS ini pada saat pembekalan orientasi agar bisa melahirkan PNS yang sangat baik, guna memberikan pelayanan yang terbaik” ujar Rohidin.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *