Bengkulu tengah

Perangkat Desa, Kecamatan Taba Penanjung Diberi Pendidikan Politik

BETVNEWS,- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkulu Tengah turun ke masyarakat. Kali ini agenda yang diusung sebagai upaya untuk menciptakan Pilkada berkualitas.

Seperti menjelang Pemilu serentak tahun 2019 mendatang, Kesbangpol menggelar pendidikan politik kepada warga, utamanya generasi muda dikabupaten tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan pada selasa (27/03) pagi ini memberikan informasi menghadapi Pilkada di Aula Kecamatan Taba Penanjung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai pemateri yaitu,  Dewan Kabupaten Benteng M Nasyir, Plt Kasdi Kota Bengkulu Mayor Infantri Slamet Riadi dan Kepala Kesbangpol, Hayatul Muktadhin.

Dialog politik digelar di tingkat pimpinan paling bawah ini dilakukan, mengingat perangkat kecamatan dan desa merupakan ujung tombak dari pelaku atau bentuk dari politik itu sendiri. Hal ini tidak dapat tercipta, tanpa peranserta dari seluruh stekholder.

“Melalui kegiatan ini,  peserta dialog  dapat menyampaikan ke warga kecamatan taba penanjung untuk dapat mengerti apa itu yang dinamakan politik dan memahami peraturan yang ada dalam politik,sehingga dalam pelaksanaan pemilu nantinya tidak terjadi konflik dan berjalan dengan kondusif,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Hayatul Muktadhin,” paparnya. (Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *