Bengkulu tengah, Pemerintahan

Pipa Induk Rusak,PDAM Tirta Raflesia Salahkan Kontraktor

BETVNEWS – Direktur utama PDAM Tirta Raflesia Bengkulu Tengah kembali menyesalkan tindakan yang dilakukan oleh kontraktor pengerjaan proyek pelebaran jalan yakni Rico Dian Sari (RDS). Pasalnya aktivitas pengerukan bahu jalan, membuat pipa induk saluran air PDAM menjadi bocor dan rusak akibat alat berat, tepatnya di desa Lubuk Sini kecamatan Taba Penanjung.

Akibat kerusakan pipa induk tersebut, sepanjang saluran yang melintasi 3 kecamatan dan menyalurkan air ke ratusan rumah konsumen, saat ini terpaksa terhenti alias mati total. Kondisi ini diprediksi akan berlangsung hingga perbaikan pipa rampung.

Sementara itu perbaikan pipa dilakukan oleh petugas PDAM Tirta Raflesia tanpa adannya bantuan dari pihak kontraktor. Pihak kontraktor justru terkesan tutup mata atas kerusakan pipa yang terjadi.

“Kami sudah mempertanyakan atas kerusakan yang diberpuat oleh pihak kontraktor, namun mereka acuh tak acuh dan tidak menanggapi atas kerusakan yang terjadi. Kami sebenarnya menginginkan setidaknya pihak kontraktor meminta maaf atas kerusakan tersebut.” ungkap Siti Yuningsih, Dirut PDAM Tirta Raflesia.

Sejauh ini diketahui sudah ada 2 titik pipa saluran yang mengalami kerusakan akibat aktivitas pengerjaan jalan, yakni di Desa Jayakarta dan desa Lubuk Sini.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *