Rejang Lebong

PMII Rejang Lebong Bendung Berita Hoax Melalui Dialog Literasi

BETVNEWS,- Generasi muda harus didorong untuk meningkatkan literasi agar ke depan menjadi manusia yang kritis dan memiliki kehidupan lebih baik.

Literasi saat ini juga dibutuhkan untuk mengurangi kecanduan mereka pada sosial media yang tak hanya memiliki dampak positif, tetapi juga negatif karena dipenuhi berita-berita bohong atau hoax.

Sabtu Pagi, Iqbal Bastari, Wakil Bupati Rejang Lebong resmi membuka Dialog Literasi Konferensi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) bertempat di Aula PBNU Rejang Lebong. Dalam sambutannya ia mengingatkan kita harus menghindari perang.

“Kita sekarang dihadapi 4 perang. Pertama perang isu, kedua perang saraf, ketiga perang mata-mata  dan yang terakhir perang sesungguhnya. Kunci agar terhindar dari perang ini, kita harus bisa menjalankan syariat agama dengan benar” jelas Iqbal dalam sambutannya.

Konferensi Cabang PMII Curup ini dikemas dalam sebuah Dialog Literasi bertajuk bersama pahami etika bermedia serta siasat membendung hoax dan cybercrime. Dalam dialog ini menghadirkan narasumber dari Polres Rejang Lebong yang diwakili oleh Kasat Binmas, AKP. Nurdai, Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrursyah, S.Pdi dan Koordinator Media Center Pemprov Bengkulu, Junaidi Ibnurahman.

“Kita harus selektif dalam bermedia, tidak semua isu jelek terkadang juga baik. Bermedia dan beretika itu penting dan salah satu cara untuk membendung hoax itu salah satunya dengan dialog seperti ini” tutur Iqbal saat diwawancara BETV. (DAMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *