Tak Berkategori

Polres RL siapkan 6 Pos dilengkapi Rest Area dan Gerai Vaksin

Mapolres Rejang Lebong.BETVNEWS, – Untuk menghadapi mudik dan libur Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1443 Hijriyah ditahun 2022 ini, Polres Rejang Lebong (RL) akan menyiapkan 6 Pos Pelayanan dan Pengamanan di sepanjang jalan Curup menuju Lubuk Linggau dan Objek Wisata.

“Persiapan untuk lebaran tahun, Polres Rejang Lebong akan menyiapkan 6 Pos yang terdiri dari 3 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengaman,” ujar Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan, S.Ik.

Adapun untuk 6 pos ini, terdiri dari 3 Pos Pelayanan (Posyan) di Pasar Bang Mego, Objek Wisata Suban Air Panas dan Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari. Sementara itu, untuk Pos Pengamanan (Pospam) akan disiapkan di Perbatasan Provinsi Bengkulu dan Lubuk Linggau, Sumatera Selatan tepatnya di Desa Tanjung Sanai Kecamatan Padang Ulak Tanding, Pospam Kontainer di Desa Taba Padang dan Pospam Pelalo di Kecamatan Sindang Kelingi yang akan dilengkapi rest area dan gerai vaksinasi yang akan bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas setempat.

“Setiap Pospam dan Posyan, nantinya akan ada gerai vaksin dan khusus Pospam Pelalo akan dilengkapi rest area,” terangnya.

Sementara itu, untuk potensi kerawanan selama mudik dan libur lebaran, Kapolres pun menegaskan pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi untuk mengatasi kemacetan di objek wisata dan kriminilitas.

“Untuk potensi kerawanan, di tempat-tempat wisata kita akan memplotting anggota untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, dan juga anggota reskrim akan rutin melakukan patroli untuk mengantisipasi kriminalitas curas dan curat,” tutupnya.

(Dh”S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *