Seluma

Polres Siap Amankan Pemilu 2024

Kapolres Seluma saat berfoto bersama Ketua dan anggota KPU Seluma.

BETVNEWS, – Setelah dimulainya tahapan Pemilu serentak tahun 2024, maka kontestasi politik di Indonesia sudah akan berlangsung sejak 14 Juni yang lalu. Dimana berbagai tahapan nantinya akan segera dilaksanakan oleh KPU RI, Provinsi hingga Kabupaten dan Kota.

“Jadi hari ini saya menjalin komunikasi bersama ketua dan anggota KPU Seluma, karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai maka kami bersama dengan rekan lainnya siap untuk melakukan proses pengamanan Pemilu serentak nantinya,” ungkap AKBP Darmawan Dwiharyanto Kapolres Seluma, Kamis (16/06).

Selama jalannya tahapan hingga kepada pelaksanaan Pemilu serentak mendatang, sudah dijadikan komitmen dari anggota kepolisian khususnya Kabupaten Seluma, untuk memastikan Pemilu serentak berjalan damai.

“Tentu ini merupakan suatu komitmen, jadi kita selaku abdi negara akan terus memastikan situasi dan kondisi yang ada pada saat Pemilu, terlebih bahwa tahapan Pemilu serentak ini akan berlangsung hingga 20 bulan,” imbuhnya.

Sementara itu, mengenai tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Seluma, Sarjan Effendi Ketua KPU Seluma mengaku, masih menunggu keputusan dan petunjuk dari KPU RI.

“Kita masih menunggu petunjuk untuk tahapan Pemilu, namun sejauh ini kita masih melakukan pemuktahiran data pemilih. Namun jika kemudian sudah ada putusan, akan kita laksanakan sesuai arahan,” ujar Sarjan Effendi.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *