Olahraga

Porprov Ke IX 2018 Resmi dibuka, Ribuan Atlet Siap Bertanding

BETVNEWS,- Event olahraga se-provinsi bengkulu bertajuk pekan olahraga provinsi bengkulu atau porprov yang ke iv tahun 2018, resmi dibuka oleh pelaksana tugas gubernur bengkulu pada selasa petang.

Ribuan atlet dari seluruh kabupaten kota se-provinsi bengkulu pun tampak hadir dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di stadion semarak sawah lebar bengkulu, dan total cabang olahraga yang diperlombakan sebanyak 14 cabor.

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengharapkan, dalam ajang Porprov ini para atlet mampu bersaing secara sehat, dan para wasit ataupun pengadil lapangan dapat bertindak sebijak mungkin, guna menerbitkan pemenang yang benar-benar layak.

“Penyelenggaraannya ini sangat meriah, dan diikuti ribuan atlet dari kabupaten kota se-provinsi bengkulu, semoga ini dapat menjadi tonggak kebangkitan olahraga di provinsi bengkulu, kita bersama mengharapkan adanya kompetisi yang sehat agar dapat menciptakan pemenang yang layak untuk mewakili bengkulu dalam ajang yang lebih besar lainnya” terang Rohidin.

Rohidin juga mengharapkan para atlet berprestasi asal bengkulu yang sempat membela daerah lain dalam pon beberapa waktu yang lalu, dapat ikut berpartisipasi dalam ajang porprov ini, sehingga dapat ikut bersaing dengan para atlet lokal. Agar nantinya atlet yang menjadi pemenang benar-benar berdaya saing tinggi, untuk mewakili bengkulu dalam ajang porwil dan pon mendatang.

“Saya lihat tadi ada juga atlet renang asli bengkulu yang sempat membela Dki Jakarta beberapa waktu yang lalu sudah kembali lagi ke bengkulu, ini sebagai motivasi utnuk atlet lainnya dalam hal kecintaannya terhadap provinsi bengkulu,” tambah Rohidin.

Senada dengan yang disampaikan plt gubernur, ketua koni provinsi bengkulu, mufran imron, mengakui bahwa porprov ini sebagai langkah awal untuk menyambut pelaksanaan pekan olahraga wilayah yang akan diselenggarakan di bengkulu tahun 2019 yang akan datang. Mufran juga mengatakan, atlet yang memenangkan ajang porprov ini nantinya akan dibina melalui pelatda, agar saat pelaksanaan porwil benar-benar matang.

“Saya yakin para atlet Bengkulu yang sempat bersinar di daerah lain akan kembali ke bengkulu untuk membela bengkulu dalam porwil mendatang, dan khusus para pemenang porprov ini nantinya akan kita ikutkan dalam pelatda guna mengikuti pembinaan agar dapat tampil maksimal dalam porwil 2019 mendatang,” ujar Mufran Imron.

Pelaksanaan porprov ke IX tahun 2018 ini sendiri akan berlangsung mulai 1 Mei ini hingga 6 Mei mendatang, dengan total cabang olahraga sebanyak 14 cabor. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *